Mengendalikan Diabetes Dengan Tanaman Obat

MENGENDALIKAN DIABETES DENGAN TANAMAN OBAT.
Pada kesempatan kali ini saya akan bahas mengenai pengendalian gula darah dalam tubuh.Sering terjadi pada penderita diabetes sangat susah untuk mengendalikan gula darah dalam tubuh Karena beberapa hal diantaranya pola hidup,pola makan dll yang intinya penyakit ini perlu untuk di kendalikan supaya tidak terjadi komplikasi dalam tubuh.Pengendalian gula darah bisa melalui diet,pola makan,olahraga secara teratur dan minum obat secara teratur.Minum obat kimia bisa kita lakukan apabila kita tidak menemukan cara penurunan kadar gula darah dengan tanaman alami.Kita perlu mencoba untuk menurunkan gula darah dengan cara alami menggunakanan tanaman obat.
Berikut beberapa bahan / tanaman yang bisa di manfaatkan untuk mengobati diabetes basah :






Kayu manis adalah salah satu bahan alami yang bisa di manfaatkan untuk pengobatan diabetes basah. Kayu manis dapat berfungsi sebagai pemecah lemak dalam tubuh dan mengolah glukosa menjadi energi. Dengan begitu Gula dalam darah bisa dipecah dan diolah kembali agar tidak berlebihan dalam darah. Dengan mengkonsumsi air rebusan kayu manis ataupun jenis makanan yang sudah dicampur dengan bubuk kayu manis juga bisa mengatasi diabetes.
02. GINSENG
Tentu sudah banyak yang tau bahwa ginseng adalah salah satu obat herbal yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Ternyata ginseng juga bisa di andalkan untuk pengobatan sakit diabetes. Minumlah air rebusan ginseng setiap harinya agar kadar gula yang ada dalam darah semakin menurun dan kadar insulin semakin meningkat.
03. BROTOWALI
Brotowali merupakan salah satu bahan alami yang sudah sejak jaman dahulu di gunakan sebagai ramuan obat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Pada tanaman brotowali memiliki kandungan senyawa aktif tinokrisposid yang bermanfaat untuk mempercepat keluarnya glukosa melewati peningkatan metabolisme atau disimpan dengan segera sebagai lemak. Bagian yang sering dipakai dari brotowali yaitu bagian batang dan akarnya.
04. PARE
Pare atau paria merupan jenis sayuran tropis yang berkembang dengan luas di asia, afrika serta amerika selatan. Selain umum digunakan sebagai salah satu jenis sayuran, Pare ternyata juga dapat di gunakan untuk proses penyembuhan tradisional sebagai obat diabetes. Dalam buah pare memiliki kandungan steroid saponin yang dikenal sebagai charantin, peptida yang menyerupai insulin. Senyawa aktif ini mampu menambah pergantian beberapa sel, merangsang sekresi insulin di pankreas, serta merangsang penyimpanan glikogen di liver yang dengan total beresiko turunkan gula darah pada pasien diabetes jenis 2.
05. SAMBILOTO
Daun sambiloto bisa dijadikan obat herbal diabetes basah maupun kering. Rasanya yang sangat pahit sering kali diabaikan untuk dijadikan sebagai obat. Padahal kandungan yang ada didalam daun ini sangat baik untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Flavanoid yang ada didalam daun sambiloto ini sudah terbukti mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan membantu memproduksi insulin dalam tubuh. Untuk menggunakannya cukup minum air rebusan daun ini.
06. DAUN SALAM
Daun salam yang terkenal sebagai salah satu rempah untuk masakan ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat herbal pada luka diabetes. Kandungan dalam daun salam sangat baik untuk mengobati luka luar yang diakibatkan oleh diabetes. Cukup dengan menghaluskan daun salam kemudian balurkan pada lukanya. Anda juga bisa minum air rebusan daun salam agar diabetes bisa diatasi dengan cepat.


0 Response to "Mengendalikan Diabetes Dengan Tanaman Obat"

Posting Komentar